Lismag Pekan ke-1: Pendahuluan

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

Selamat datang di kelas Listrik dan Magnetika. Inilah mata kuliah yang menjadi pondasi keilmuan seluruh konsentrasi di Teknik Elektro. Arsip catatan kuliah Listrik dan Magnetika untuk semester genap tahun ajaran 2023-2024 bisa diunduh di halaman Notes.

Judul materi pekan pertama adalah Pendahuluan. Mahasiswa wajib hadir pada pekan ini karena ada penjelasan tentang RPS, aturan penilaian, silabus, catatan kuliah dan pembagian kelompok. Selain itu ada matrikulasi tentang vektor yang harus dipahami agar mahasiswa dapat mengikuti mata kuliah ini dengan baik.

Materi utama pada pekan kedua adalah medan dan gaya listrik. Karena materinya cukup banyak, mahasiswa harus membaca dan mempelajari bab 21 pustaka utama sebelum kuliah dan memperhatikan pembahasan contoh soal dan penyelesaian di kelas karena setelah kuliah akan ada tugas pertama, yakni soal-soal latihan untuk dikerjakan berkelompok.

Catatan kuliah pekan pertama dapat diunduh di tautan di bawah. Untuk pekan-pekan berikutnya catatan kuliah diposting setiap Sabtu pagi jam 07.00 WIB. Jadi mahasiswa perlu mengunjungi blog ini setiap Sabtu pagi dan ‘menikmati’ akhir pekan sambil belajar listrik dan magnetika. Semoga sukses!

Pekan 1 Pendahuluan

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.