Ujian Akhir Semester

semangat

Finally, the final exam is just around the corner! Tak terasa sebentar lagi ujian akhir semester. Persiapan terbaik adalah berlatih mengerjakan soal-soal latihan terutama soal-soal tugas terstruktur dan quiz. Meskipun tidak persis sama, namun soal-soal ujian akhir semester itu terwakili oleh soal-soal tugas terstruktur dan quiz yang pernah diberikan. Jika Anda dapat mengerjakan sendiri tugas-tugas terstruktur tanpa melihat catatan, maka ujian akhir semester sudah tentu dapat Anda kerjakan dengan mudah.

Adapun jadwal ujian yang telah diumumkan jurusan untuk mata kuliah Listrik dan Magnetika adalah tanggal 29 Juni 2015 jam 08.00 WIB, dengan lokasi untuk lokal A di ruangan 203 dan lokal B  di ruangan 204.

Pesan saya jangan terlambat datang ke ruang ujian, durasi ujian hanya 75 menit dan jumlah soal ada 6, jadi alokasi waktu adalah 15 menit per soal. Jangan coba-coba membawa contekan dalam bentuk apapun dan sekecil apapun. Karena meskipun tidak sempat digunakan tapi jika ketahuan membawa contekan, maka akibatnya fatal.  Pengawas hanya akan mencatat nama peserta yang tidak jujur dan nilai ujian Anda nol.

Satu hal lagi jangan lupa membawa kalkulator dan alat tulis lengkap, karena selama ujian dilarang pinjam meminjam kalkulator dan alat tulis. Jadi Anda tidak perlu membawa kertas jawaban dan kertas buram. Semuanya akan disediakan oleh panitia ujian. Yang penting adalah persiapan ujian yang maksimal, istirahat cukup dan datang tepat waktu.

Wassalaamu’alaikum, semoga berhasil!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: