Minggu Tenang

Assalaamu’alaikum semuanya. Istilah minggu tenang mungkin kurang cocok buat mahasiswa, karena minggu tenang justru waktu sibuk belajar untuk persiapan ujian akhir semester. Namun pesan saya, persiapan menghadapi ujian itu sudah dicicil dari sekarang dan sudah selesai satu hari menjelang hari H. Satu hari menjelang ujian bukan waktu yang tepat untuk belajar, tapi lebih tepat untuk istirahat, tidur cukup, persiapan alat tulis, dan jangan coba-coba membuat contekan. Barang siapa yang membawa contekan ke ruang ujian, meskipun tidak sempat dilihat, berarti telah berniat untuk menyontek. Jika ketahuan oleh pengawas, maka akan dikeluarkan dari rung ujian, dan dianggap tidak lulus mata kuliah tsb.

Seperti yang sudah diumumkan oleh sekjur di facebook grup Ciloteh Anak TE, jadwal ujian Alpro adalah hari Selasa 20 Januari 2015 jam 10.00 WIB, sedangkan jadwal ujian Jarkom adalah hari Jumat 23 Januari 2015 jam 10.00 WIB.

Untuk mahasiswa yang mau ujian Alpro, selain dari 10 contoh soal dan penyelesaian yang dibahas di dua pekan tambahan kuliah, pelajari juga cara mengisi nilai secara langsung pada tipe data larik dan tipe terstruktur. Ada 4 soal dan durasi ujian 60 menit, jadi satu soal 15 menit.

Untuk mahasiswa yang mau ujian Jarkom, selain handout Transport Layer hingga Application Layer, pelajari juga soal-soal Quiz yang terdapat di Kurikulum Cisco. Ada 5 soal essay dan 10 soal pilihan ganda, durasi ujian 60 menit.

Semoga sukses!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: