Benarkah ada 6.666 ayat dalam Al-Quran?

Salah satu amal ibadah yang banyak dilakukan umat Islam di bulan Ramadhan adalah membaca Al-Quran. Mungkin Anda termasuk yang berlomba-lomba mengkhatamkan Al-Quran minimal satu kali dalam bulan Ramadhan. Jika benar Anda telah mengkhatamkan Al-Quran bisakah Anda menjawab pertanyaan berikut: Benarkah ada 6.666 ayat dalam Al-Quran? Mana ayat yang terpanjang dan mana ayat yang terpendek?

Bukan pertanyaan yang penting memang, tapi apakah Anda percaya begitu saja bahwa ada 6.666 ayat dalam Al-Quran? Yang perlu Anda lakukan hanya menjumlahkan ayat-ayat dari 114 surat yang ada di dalam Al-Quran. Kemudian melihat ulang apakah Shaad, Qaaf atau Nuun itu satu ayat atau bagian dari ayat yang lebih panjang?

Apakah Anda akan menerima tantangan ini atau hanya akan menunggu seseorang melakukannya dan memberitahukannya kepada Anda. Pantaskah Anda mengatakan bahwa Anda telah mengkhatamkan Al-Quran tetapi tidak mengetahui bahwa sebenarnya ada 6.236 ayat dalam Al-Quran? Bahwa Shaad, Qaaf atau Nuun itu bukanlah satu ayat?

One response to this post.

  1. dari dlu ana dengar macem2 dari ayat di Al-quran itu ada 6666, 6000.. dll
    oooww, trnyata 6236 ayat..
    syukron infonya

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: