Hidup tanpa Facebook

Menonaktifkan akun Facebook mungkin menjadi salah satu keputusan terbaik yang pernah Anda lakukan untuk memiliki kehidupan yang lebih produktif dan masa depan yang lebih baik. Jika Anda ingin menaikkan produktivitas dan mengurangi kekacauan dalam hidup Anda, cobalah menonaktifkan atau menghapus Anda Facebook dan lihat bagaimana kelanjutannya.

Sama seperti email, Facebook telah berubah menjadi sebuah situs yang kita klik untuk setiap kali kita terganggu, ketika kita sedang menghadapi beberapa tugas berat, ketika kita mencoba untuk menunda sesuatu, atau ketika kita sedang mencari pelampiasan emosional. Tidak apa-apa jika kita sadar akan hal itu, tetapi jika kita tidak, dengan mudah dapat berubah menjadi klik berulang, di mana Anda kirim komentar, pergi ke profil berikutnya, posting komentar lain, kembali ke profil Anda, update status Anda. Ketika Anda selesai, seseorang telah membalas komentar Anda dan sekarang giliran Anda untuk menjawab.

Seluruh proses sebenarnya dapat berlangsung tidak lebih dari 10-15 menit, tetapi sebagian besar dari kita memeriksa Facebook lebih sering dari yang kita sadari. Katakanlah jika Anda melakukannya satu jam sekali di tempat kost (saya melihat beberapa mahasiswa tampak online sepanjang waktu) akan menghabiskan 1,5-2 jam dari satu hari kerja, atau hampir 15-25% dari jam belajar Anda!

Setelah Anda menonaktifkan atau menghapus akun Anda, pastikan Anda segera mengganti kelebihan waktu atau energi ekstra ke aktivitas produktif. Ini akan membantu membentuk pola kebiasaan positif. Jangan gunakan waktu itu ke beberapa outlet lain seperti Twitter atau membaca blog. Itu hanya bergerak dari satu lubang ke lubang lain dan itu tidak akan memecahkan masalah.

3 responses to this post.

  1. mau nyoba, tapi kliatanya berat nih mas.. hehe.. smoga aja bisa

    Reply

  2. Sudah pernah nyoba mas. Hasilnya luar biasa. Saat di titik terjenuh menggunakan FB saya hapus akun. Alhamdulillah bisa merasakan hidup saya lebih berarti dan produktif. Hanya saja sekarang dikampus yang baru, pengumuman dilakukan di Group FB Fakultas. Mau ngga mau harus punya FB. I hate thisšŸ˜€

    Nice post

    Reply

  3. Posted by syafaat on June 11, 2013 at 8:19 am

    mank bner sich dengan tiu semua tapi berat banget palagi low nya ge rame2 nya duh ,,,,,,,,
    tapi bisa di coba saran nie,,,, coba z banding kan lebih enak mna hidup dengan fb dan hidup tanpa fb…..

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: