Teman Sejati

Pejabat dan pengusaha tua yang kaya raya itu mau meninggal, sebut saja namanya Fahri. Sebelum nyawanya diambil, Tuhan memberikan kesempatan untuk membawa salah satu dari keempat istrinya untuk ikut. Pertama Fahri memanggil istri keempat yang paling cantik, semok geboi dan BMW (Bahenol-Molek-Weleh-weleh). Setelah dia tanya apa jawaban istri keempatnya tersebut, “Boro-boro ikut mati Bang, gak mau lah Bang, mati saja sendiri, saya kan masih banyak yang mau”.

Dengan penuh rasa kecewa lalu Fahri memanggil istri yang ketiga dan jawabanya “ Maaf Bang saya antar cukup sampai di sini saja”. Merasa semakin kecewa kemudian dipanggil istri yang kedua dan apa jawabannya “Terima kasih Bang, saya antar Abang sampai di kuburan saja”. Akhirnya Fahri bertanya pada istri pertamanya, yang sudah ompong, peyot, tua dan keriput dan Fahri terkejut dengan jawabanya, “Baiklah Bang saya temani kemanapun Abang akan pergi”.

Pelajaran yang dapat diambil adalah: Istri ke empat itu adalah harta, pangkat dan jabatan kita. Istri ke tiga itu adalah badan/tubuh kita. Istri ke dua itu adalah anak istri dan saudara-saudara kita. Dan istri pertama anda adalah amal sholeh kita. Harta yang kita miliki akan dimanfaatkan oleh orang lain setelah kita mati. Tubuh kita akan ditinggal dan dimakan rayap di dalam tanah. Anak-anak, istri, dan saudara-saudara kita akan mulai dengan kehidupan yang baru lagi setelah mengatar sampai ke kuburan. Amal sholeh kitalah teman sejati yang akan menemani kita kembali kepada Tuhan untuk mempertanggungjawabkan segala perbuatan kita di dunia ini.

Tidak ada perbuatan di dunia ini yang tidak dipertanggungjawabkan di depan Sang Pencipta. Perbuatan baik atau perbuatan buruk semua pasti ada balasannya. Dan itu semua bukan manusia, tetapi Tuhan pencipta alam dan pemilik semua yang ada di jagat ini sajalah yang akan membalasnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: