Bahaya Download

Download adalah salah satu keyword paling banyak digunakan di dunia Google. Tapi tahukah kamu begitu banyak risiko ketika mengunduh?

Hal yang paling sering dikumandangkan orang-orang tentang hal ini adalah pelanggaran hak cipta dan merupakan tindakan pencurian. Tapi ternyata tidak hanya itu, mengunduh terlalu banyak akan merugikan diri kita sendiri!

Bagaimana bisa? Bukankah menerima sesuatu yang gratis akan memungkinkan kita untuk berhemat? Pada kenyataannya tidak! Mengunduh terlalu banyak akan memenuhi kapasitas otak, waktu, dan komputer kita. Terlalu banyak informasi yang ingin kita dapatkan sehingga kita sendiri lupa akan kapasitas tersebut.

Sebuah pertanyaan mudah: apakah kamu betul-betul memanfaatkan apa yang telah kamu unduh? Belum tentu. Begitu banyak file yang dapat diunduh tapi begitu sedikit yang benar-benar dimanfaatkan. Bukan karena file tersebut tidak berguna, justru karena kita terjebak dan dibingungkan oleh mereka. Ini dapat dianalogikan seperti terkubur dalam emas!

Parahnya lagi, dalam keadaan tersebut kita menjadi tidak tahu lagi mana yang berguna dan mana yang tidak. Pada akhirnya, waktu kita akan habis hanya untuk menentukan: mana yang harus saya manfaatkan terlebih dahulu!

Andai kamu memang harus mengunduh dari internet, ingatlah untuk memanfaatkannya!

One response to this post.

  1. iya juga sih mas, bener.. kebanyakan download itu membuat kita bingung untuk memanfaatkan hasil downloadnya, jadi malah tidak berguna sama sekali..

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: