Selamat Pagi

Selamat pagi, kata ini sudah biasa terdengar di kehidupan sehari-hari ketika seseorang bertemu dengan seorang lainnya di waktu pagi. Pagi hari adalah awal di mana manusia melakukan kegiatan sehari-harinya. Apa yang akan kita lakukan dan dapatkan di hari ini? Pertanyaan seperti itulah yang semestinya kita tanyakan pada diri kita, agar apa yang akan kita lakukan di hari ini tidak lantas menjadi sia-sia.

Mengenai pagi hari, apa yang dilakukan seseorang itu dibagi menjadi 3 kelompok. Pertama, kelompok orang yang mencari harta. Kelompok ini tidak akan melebihi rezeki yang dikaruniakan oleh Allah. Kedua, kelompok orang yang mencari dosa. Kelompok ini hanya akan mendapatkan kehinaan. Ketiga, Kelompok orang yang mencari jalan yang benar. Kelompok ini akan dikaruniai rezeki dan jalan yang benar oleh Allah Ta’ala.

Seorang cendekiawan muslim mengatakan bahwa setiap pagi hari, seseorang hendaknya  membiasakan untuk mempunyai dua perasaan, yaitu perasaan aman dan perasaan takut. Maksudnya ia harus percaya bahwa Allah menjamin rezeki, dan ia harus mempunyai perasaan takut jika belum melaksanakan perintah Allah secara sempurna. Apabila seseorang mempunyai perasaan seperti itu, maka Allah akan mengaruniakan rasa qana’ah atas rezeki yang diberikan Allah kepadanya dan akan merasakan manisnya taat kepada Allah.

Nah, termasuk dalam kelompok manakah kita di pagi hari ini? Semoga saja yang terbaik itu selalu ada pada diri kita.

One response to this post.

  1. Posted by bernan on March 20, 2011 at 11:10 am

    i like this. . .

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: