Cinta atau Suka

Berikut adalah tips membedakan cinta dari suka.

Di hadapan yang dicinta, musim dingin berubah menjadi musim semi yang indah. Di hadapan yang disuka, musim dingin tetap saja musim dingin hanya suasananya lebih indah sedikit. Di hadapan yang dicinta, jantung berdebar lebih cepat. Di hadapan yang disuka, hanya merasa senang dan gembira saja.

Apabila melihat kepada yang dicinta, mata bisa berkaca-kaca. Melihat kepada yang disuka, hanya tersenyum saja. Di hadapan yang dicinta, kata kata yang keluar berasal dari perasaan yang terdalam. Di hadapan yang disuka, kata kata hanya keluar dari pikiran saja.

Jika yang dicinta menangis, akan ikut menangis. Jika yang disuka menangis, akan hanya menghibur saja. Cinta itu dimulai dari mata, sedangkan suka dimulai dari telinga. Jadi jika mau berhenti menyuka, cukup dengan menutup telinga. Tapi apabila mencoba menutup mata dari yang dicinta, ia berubah menjadi tetesan air mata dan terus tinggal di hati dalam jarak waktu yang lama.

Cinta adalah perasaan jiwa dan gejolak hati yang mendorong seseorang mencinta kekasihnya dengan penuh gairah, lembut dan kasih sayang. Cinta adalah fitrah manusia yang murni, yang tidak dapat terpisahkan dari kehidupan. Di antara tanda-tanda cinta adalah kagum, simpatik, berharap, takut, rela dan selalu ingat akan yang dicinta.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: